Selasa, 17 September 2019

Guru di Minahasa Keluhkan Pemindahan Bank Penyelur Tunjangan Sertifikasi

Wabup Ivansa: Mereka Pahlawan Tanpa Jasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Sejumlah guru yang ditemui manadoterkini.com di Tondano mengeluhkan penyaluran tunjangan sertifikasi guru yang dipindahkan ke Bank Tabungan Negara (BTN) selain itu aksesnya sangat menyulitkan guru untuk pencairannya. “Kami sebagai guru sangat merasa kesulitan saat penyaluran sertifikasi di BTN apalagi lokasinya di Kampus UNIMA. Karena kalau dari Tondano ke lokasi Bank yang bukan di pusat kota Tondano memakan waktu dan ongkos angkot 2 kali. Belum lagi pelayanan kas-nya bersama-sama dengan Mahasiswa sering kami berhari-hari baru terlayani karena karena turut mengantri, sehingga berimbas kepada pelayanan mengajar kami kepada siswa jika bolak balik ke BTN,” ucap seorang guru yang meminta supaya namanya jangan di tulis.

Lanjut lagi sejumlah guru bahwa mereka mengirah pemindahan pembayaran sertifikasi dari Bank Sulut ke BTN akan memudahkan mereka, tapi justru merugikan para guru ini. “BTN kan di Unima, kenapa tidak dibuka di pusat kota supaya memudahkan, kami berharap ada solusi terbaik dari Pemerintah Kabupaten Minahasa kedepan,”tandas mereka lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang saat dimintai keterangan dihadapan wartawan di Kantor Bupati Minahasa mengatakan dirinya sama sekali tidak tahu alasan mengapa terjadi pemindahan penyaluran ke BTN. “Saya saja baru tahu dan kaget dengan itu, dan itupun sejumlah guru yang saya temui, kasihan juga mereka kalau dipersulit saat pencairan, mereka juga kan Pahlawan tanpa jasa dengan pengabdian sebagai guru,” ucapnya.

“Kan disini sebenarnya ada Bank Sulut yang merupakan Bank pemerintah, Pemkab Minahasa punya saham di situ. Tapi anehnya kenapa uangnya malah dipindahkan ke bank lain,”tambahnya lagi.

Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang pun memastikan pencairan sertifikasi triwulan II dan sebagian triwulan III sudah dicairkan. “Sudah cair, silahkan dicek. Kalau belum masuk, mungkin bergilir, dan ditunggu saja,” jelasnya.(chris)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*