Minggu, 22 September 2019

DPRD Desak Pemkab Minsel Segera Masukan RAPBD 2015

AMURANG, (manadoterkini.com)-Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mendesak Pemkab Minsel dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di bawah pimpinan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi untuk bisa secepatnya memasukan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2015.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Minsel Drs Robby Sangkoy M.Pd, sudah selayaknya TAPD mampu menterjemahkan apa yang dikatakan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, saat paripurna APBD-P 2014. Dimana saat itu, Bupati berharap agar APBD 2015 sudah bisa diparipurnakan akhir November.”Saya rasa, kita semua baik TAPD dan Banggar DPRD, ingin pada 2015 mendatang, Opini BPK bisa naik dari Tidak Wajar (TW) ke Wajar Dengan Pengecualian (WDP), dan salah satu indikasinya adalah ketepatan dalam penetapan APBD 2015,” ujar Sangkoy.

Ditambahkannya, bila APBD 2015 sudah diparipurnakan pada bulan November, Januari 2015 APBD sudah bisa digunakan dan berbagai program populis Bupati bisa dilaksanakan.

Hal senada disampaikan anggota DPRD lainnya yakni Joppy Mongkareng, Dia mengungkapkan TAPD harus mampu secepatnya memasukan RAPBD 2015, untuk kemudian dibahas dan diparipurnakan pada bulan November.”Agar supaya akhir November itu, sudah diparipurnakan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*