Selasa, 17 September 2019

Diduga Buat Laporan Fiktif, Ketua KNPI Tomohon Diberhentikan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon menanas, induk dari semua Organisasi Kepemudaan ini melaksanakan Pleno ke II. Dari press reales yang diterima manadoterkini.com oleh Sekretaris DPD KNPI Kota Tomohon Yongkie Sumual, bahwa Rapat Pleno ke-2 DPD KNPI Kota Tomohon, Jumat (31/11) 19.00 WITA di Balai Kelurahan Talete 1 Kecamatan Tomohon Tengah, yang menghasilkan beberapa keputusan diantaranya memberhentikan Arthur Wuwung sebagai Ketua DPD KNPI Kota Tomohon.

“Ini merupakan keputusan strategis dalam mengambil kebijakan terhadap kelangsungan organisasi. dengan sejumlah alasan jelas dan tepat dengan memperhatikan alasan-alasan yakni Ketua non aktif melaksanakan rapat-rapat secara liar tanpa di hadiri pengurus DPD KNPI yang sah sesuai dengan SK nomor KEP 07 / KNPI SULUT /XII /2012 berdasarkan hasil Musda selaku pemegang kekuasaan tertinggi organisasi,ā€¯ungkap Yongkie Sumual.

Lanjut Sumual, ketua non aktif terbukti mencatut nama organisasi guna kepentingan politik praktis yang di peruntukkan secara pribadi, mengakibatkan nama baik DPD KNPI Tomohon kehilangan simpatik sebagai sebuah organisasi kepemudaan oleh warga Tomohon.

Selain itu, ketua non aktif tidak pernah mempertanggung jawabkan bantuan yang didapat bahkanpun tidak mempertanggungjawabkan dana hibah APBD 2013 secara baik dan benar kepada organisasi. Bahkanpun bantuan seragam untuk pengurus KNPI Kota Tomohon dalam pembagiannya tidak tepat sasaran.

Lanjut Yongkie, Arther Wuwung secara arogan meng-careteker Ketua PK KNPI Tomohon Barat tanpa alasan yang jelas. Dalam pleno tersebut setelah di diberhentikan, Dia (Wuwung -Red) digantikan oleh Plt. DPD KNPI Tomohon yang baru Maya F. Turang, SH.

Hadir dalam pleno ini yakni pengurus DPD KNPI, PK, Korwil dan MPI serta perwakilan OKP di Kota Tomohon. Sementara itu Ketua KNPI Artur Wuwung sampai berita ini terbit belum bisa dihubungi.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*