Selasa, 17 September 2019

Ribuan Guru Minsel Menjerit, Tunjangan Sertifikasi Triwulan 3 Tak Kunjung Direalisasikan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ribuan guru sertifikasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjerit. Pasalnya, sampai saat ini tunjangan sertifikasi mereka untuk triwulan ke-3, belum juga direalisasi. Padahal, dananya sudah masuk di kas daerah.

Menurut sejumlah guru sertifikasi yang meminta nama mereka jangan dipublikasikan mengungkapkan, dirinya sampai saat ini masih bingung, ada kendala apa yang menyebabkan tunjangan sertifikasi tak kunjung direalisasi.”Sejumlah Kabupaten/Kota di Sulut, sudah merealisasi tunjangan sertifikasi. Namun anehnya untuk Kabupaten Minsel, sampai hari ini tak kunjung direalisasi,” ujar mereka.

Sebagai guru mereka berharap agar Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, bisa segera memerintahkan instansi terkait untuk mencairkan apa yang menjadi hak para guru sertifikasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Hendrie Lumapow SH MSi, ketika dikonfirmasi mengungkapkan, dirinya baru saja menandatangani permintaan anggaran tunjangan sertifikasi.”Mungkin diketahui, usulan permintaan akan kami bawa ke Dinas Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan. Untuk kemudian dicairkan,” tegas Lumapow.

Ditambahkannya, untuk tahap pertama baru guru sertifikasi TK, SMA dan SMK yang direalisasi, sedangkan untuk guru SD dan SMP, sampai saat ini masih menunggu SK Dirjen.”Dananya sendiri sudah ada di kas daerah. Bila SK dirjen sudah ada, maka akan kami proses secepatnya,” tandasnya.(dav)

Grafis Penerima Tunjangan Sertifikasi di Kabupaten Minsel :

·         TK (DAU) = 79 Guru

·         TK (Dekon) = 13 Guru

·         SD (DAU) = 665 Guru

·         SD (Dekon) = 47 Guru

·         SMP (DAU) = 481 Guru

·         SMP (Dekon) = 29 Guru

·         SMA (DAU) = 195 Guru

·         SMA (Dekon) = 4 Guru

Total = 1710 Guru

Keterangan : Pada 2013 sendiri Minsel ketambahan 349 guru sertifikasi. Jadi totalkeseluruhan guru sertifikasi mencapai 2.059 guru.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*