Minggu, 22 September 2019

Kasatlantas Minsel : Kesadaran Berlalu Lintas Masih Kurang

amurang

AKP Steven Simbar

AMURANG, (manadoterkini.com) – Menyikapi seringnya terjadi kasus lakalantas di wilayah Polres Minsel, Kasat Lantas AKP Steven Simbar angkat suara. Menurut Simbar, kesadaran atau tertib berlalu lintas para pengendara bermotor di Minsel masih kurang.

Ini dibuktikan dari tingginya kasus lakalantas yang terjadi di Minsel dan menelan korban jiwa dan kerugian material.”Saya melihat banyak pengendara bermotor yang sering main kucing-kucingan dengan polisi. Ini bisa terlihat saat ada petugas mereka tertib, sedang saat tidak ada petugas mereka ugal-ugalan di jalan, tanpa memikirkan kerugian diri sendiri dan masayarakat. Belum lagi kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat,” ujar Simbar.

Ditambahkannya bagi yang melanggar, pasti akan ada sanksi tegas yang diberikan Lantas Polres Minsel. Dan ini semua mengacu pada Undang-undang nomor 22 tahun 2009, tentang lalulintas.”Memasuki bulan Desember ini dimana sering terjadi peningkatan kasus lakalantas, saya berharap agar para pengendara dapat lebih berhati-hati di jalan raya dan tidak balap-bapalan apalagi sampai mengkomsumsi Miras,” tandas mantan Kapolsek Rural Amurang ini.

Menanggapi hal tersebut, generasi Muda Minsel Ferry Paat mengungkapkan, Polres Minsel kiranya bisa rutin melakukan operasi¬†¬† guna mencegah terjadinya peningkatan lakalantas di jalur trans Sulawesi.”Operasi mungkin bukan hanya dilakukan siang hari, namun juga malam hari, supaya angka kecelakaan tidak akan terjadi lagi,” katanyan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*