Senin, 16 September 2019

Seleksi CPNSD Kota Manado 46,26 Persen Lolos Passing Grade

Sekda Manado : Peserta Lolos Passing Grade Akan Diseleksi Menurut Formasinya Panselnas

manado

Penyerahan Dokumen oleh BKN Regional Xi kepada Sekda Manaado

MANADO, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan tes seleksi CPNSD Kota Manado yang memakai sistem CAT di BKN Regional XI, Manado, terus dipantau langsung Sekretaris Daerah (Sekda) MHF Sendoh selaku Ketua Panitia. Selang dua hari penyelenggaraan tes terus dipantau Sekda.

Para peserta yang dibagi dalam 11 sesi ini saling berlomba untuk bisa meraih nilai tertinggi dan lolos dalam passing grade. Perlu diketahui metode penyeleksian CPNSD kali ini sangat transparan karena menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test), sehingga hasil akhir peserta test langsung keluar.

Sekretaris Daerah Kota Manado setelah sesi terakhir penyeleksian CPNS bertempat di ruang kerja Kakanreg XI Bapak English Nainggolan didampingi kepada BKD Kota Manado Bapak Ventje Pontoh menerima dokumen hasil test para peserta test CPNS dari sesi 1 sampai sesi terakhir yaitu sesi 11 yang dilaksanakan selama dua hari.

Nantinya dokumen itu juga menjadi pegangan bagi pemerintah kota dan juga BKN Regional XI yang akan dikirim kepada PANSELNAS melalui kakanreg XI. Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Manado mengatakan rasa terima kasihnya kepada BKN Reg.XI yang telah bekerja sama sehingga proses seleksi ini bisa berjalan dengan baik. ”Pemerintah kota Manado berterima kasih atas kerjasama yang dibangun bersama dengan BKN regional XI dan juga kepada BKD kota Manado yang telah bekerja keras selama proses penyeleksian CPNSD ini,”ujar Sekda.

Sekda pun menambahkan dari data yang diperoleh jumlah pelamar CPNS yang lolos seleksi berkas adalah 1042 orang, dan 1009 orang mengambil nomor test, dan selama dua hari proses seleksi hanya 977 peserta yang mengikuti test. “Yang lulus passing grade 46.26% atau 452 orang, saya berharap kepada yang lolos passing grade harap menunggu karena hasil ini akan dikirim oleh BKN kepada PANSELNAS (Panitia Seleksi Nasional) Pusat dan setelah itu diseleksi menurut formasinya,”tambah Sekda.

Sekda pun mengatakan ketika sudah diketahui hasilnya nantinya pertama kali akan diberitahukan kepada pemerintah kota Manado melalui tembusan BKN Regional XI. Sementara itu Kakanreg XI Bapak English Nainggolan ketika diwawancarai mengatakan bahwa proses penyeleksian CPNS kota Manado berjalan dengan baik. ”Semua berjalan dengan baik dan tidak ada kendala,dan sukses mulai saat registrasi sampai pada akhir test. Jadi ini merupakan komunikasi dan koordinasi yang baik antara pemerintah kota Manado dan juga BKN Reg.XI. serta atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah kota Manado kepada BKN,”ujar English.

Beliau mengatakan bahwa perhatian pemerintah kota Manado terhadap proses seleksi ini sangat baik, itu ditunjukan dengan Walikota Manado dan Sekda selalu memantau langsung perkembangan seleksi CPNS ini. Kepala BKD kota Manado Ventje Pontoh senada dengan Sekda mengatakan untuk hasilnya menunggu dari PANSELNAS. “Untuk hasilnya akan menunggu dari pihak panselnas,karna hasil ujiannya hari ini(Jumat 31 oktober) akan dikirim panselnas oleh Kakanreg XI jadi kita berharap untuk hasilnya lebih cepat lebih baik,”terang Pontoh.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*