Minggu, 22 September 2019

Ketua Pengda Pelti Sulut Lantik Pengurus Pelti Kota Kotamobagu

GSVL Ajak Walikota Tatong Bara Main Tenis Lapangan

Manado

Pelantikan Pengurus Pelti Kotamobagu

MANADO, (manadoterkini.com) – Meski terus disibukkan dengan aktifitas sebagai orang nomor satu di Kota Manado yang cukup padat, namun Walikota DR GS Vicky Lumentut tak ingin meninggalkan kepercayaan yang diembannya sebagai Ketua Pelti (Persatuan Tenis Lapangan) di daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut) untuk terus menggairahkan dan mendongkrak prestasi olahraga tenis lapangan.

Ini terbukti Sabtu (01/11) kemarin di lapangan Tenis Glora Ambang Kota Kotamobagu, dimana Lumentut mengunjungi wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) tepatnya Kota Kotamobagu untuk melantik kepengurusan Pengcab Pelti yang bakal menjadi ibukota Propinsi BMR tersebut. Pelantikan Pengcab Pelti Kota Kotamobagu, turut dihadiri Walikota Kota Kotamobagu, Tatong Bara dan para Muspida dan pejabat di Bolmong.

Kotamobagu

Ketua Pelti Sulut bersama forum pimpinan daerah Bolmong

Saat melantik Pengcab Pelti Kota Kotamobagu dibawah kendali Hamzah Kastur, Lumentut menyatakan menaruh harapan besar agar kedepan Kota Kotamobagu bisa melahirkan atlet-atlet tenis lapangan yang bisa berbicara di tingkat nasional bahkan internasional. Itu semua bisa terwujud, jika ada topangan pengurus yang baik serta bantuan pihak pemerintah daerah sendiri. Untuk itu, dirinya mengajak agar Walikota Tatong Bara bisa mencoba bermain tenis lapangan, agar bisa menjaga stamina kesehatan dan paling tidak bisa melihat kebutuhan atlet baik fasilitas dan sarana lapangan tenis yang memadai. “Di Kota Kotamobagu ini, banyak yang suka bermain tenis lapangan. Para muspidapun banyak yang main, kalau Ketua DPRD dan Walikotanya sudah bermain tenis. Tidak mudah untuk membuat lapangan tenis tertutup, dan prestasi atlet akan meningkat. Jadi mari Ibu Walikota Tatong, bisa latihan tenis,” ajak Lumentut disambut gembira pecinta tenis Kota Kotamobagu.

kotambagu

Lantik pengurus Pelti Kotamobagu, GSVL naik bus

Ditambahkan GSVL yang juga Ketua Asosiasi Walikota se Indonesia ini, pihaknya menitip agar pengurus Pengcab Pelti yang barusan dibentuk dan dilantik. Untuk bisa mengelola olahraga tenis lapangan di Kota Kotamobagu ini, dengan baik dan penuh tanggung-jawab. “Mari ciptakan sumber daya Manusia, dimana lewat jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat. Lewat olahraga tenis, maka bisa ciptakan prestasi. Kembangkan mini tenis sejak dini, agar lebih banyak lagi warga yang ingin bermain tenis. Semoga dari Kota Kotamobagu, akan lahir atlet-atlet yang handal ke depan. Olahraga tenis bukan hanya mengejar peningkatan prestasi, tapi juga untuk kebugaran kesehatan dari pemain itu sendiri,” ujar GSVL.

GS Vicky Lumentut

GS Vicky Lumentut

Usai melantik, Ketua GSVL dan pasangan Martinus Makauwo ditantang tim tuan rumah yakni pasangan Dandim Bolmong dan Kapolsek Dumoga, AKP Cima.

Sedangkan dipartai puncak pertandingan persahabatan, pasangan Recky Sondakh (Ketua Pengcab Pelti Manado) dan Steven Runtuwene (Humas Pengda Pelti Sulut), tampil prima mengalahkan pasangan kuat tuan rumah Hamid dan Ibrahim dengan skor tipis 7-6 (tie break 7-3).

Turut hadir dalam kunjungan pelantikan Pengcab Pelti Kota Kotamobagu, wakil ketua Pengda Pelti Sulut, Drs Albert Abe Wuysang, sekretaris DR Marnex Berhimpong dan sejumlah pengurus Pengda Pelti Sulut.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*