Selasa, 17 September 2019

Dinkes Manado Temukan Bakteri Ecolly Pada Kacang Brenebon

MANADO, (manadoterkini.com) – Setelah melakukan pemeriksaan akhirnya Dinas Kesehatan Manado, berhasil menemukan baktery ecolly pada kacang brenebon. Tak ayal, baktery tersebut yang menjadi penyebab sehingga mengakibatkan sakit perut dan bolak balik ke toilet (Diare. “Kami temukan ada Bakteri Ecolly pada kacang brenebon,yang mengakibatkan diare,”kata Kadis Kesehatan Manado, dr Robby Motto.

Disinggung apaka bakteri tersebut bisa menyerang otak sehingga mengakibatkan infeksi, Motto tidak bisa mamastikannya. “Kalau untuk keterkaitan akibat dari memakan makanan yang ada Bakteri Ecolly bisa mengakibatkan infeksi otak, saya tidak bisa memastikannya yang jelas bakteri ini dapat mengakibatkan Diare,”tutur Motto.

Sebelumnya pihak RM Kawan Baru yang sebut-sebut penyedia makanan es kacang brenebon melalui manajer Fandy Rundengan, mengaku prihatin dan akan bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa para korban.“Menurut informasi dari para korban semuanya mengaku bahwa mereka meminum es yang menggunakan kacang brenebon, untuk itu kami lagi memeriksa kedalam permasalahan ini,”ungkap Rundengan.

Diakuinya, telah menyerahkan kepada Dinas Kesehatan untuk memeriksa kejadian tersebut sebagai instansi terkait.”Tentunya apabila ada yang salah dalam sistem, kami akan bertanggung jawab dan akan memperbaiki,”katanya.

Rundengan juga menuturkan sementara melakukan ivestigasi dan interogasi terhadap para kariawan dan penyaj menu tersebut. “Kami juga mengadakan klarifikasi kepada setiap pemasok bahan baku kami. Yang pasti kami sepenuhnya berusaha untuk mencari penyebab perstiwa ini dan akan bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa,”terangnya.

Sebagai wujud keprihatinan pihak RM Kawan Baru juga telah melakukan upaya mencari data dan mengunjungi para korban untuk melihat apa yang bisa mereka bantu baik di rumah sakit maupun di rumah. “Kami berharap agar para korban segera cepat sembuh kembali. Kami berharap kejadian ini akan mendapatkan titik terang kedepan. Kami juga memohon maaf kepada para pelanggan kami yang sudah mengalami kejadian yang tidak diingankan ini, termasuk apa yang menimpa kepada Bapak Wakil Walikota. Tidak ada niat sengaja dari kami untuk hal ini bisa terjadi,”urainya.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*