Rabu, 18 September 2019

Pemkot Manado Harus Intens Awasi Kebersihan Rumah Makan dan Restoran

Wawali Pastikan Turun Lakukan Pengawasan

MANADO, (manadoterkini.com) – Keracunan makanan yang menimpa sejumlah warga, termasuk Wawali Manado Harley AB Mangindaan bersama keluarga, harus menjadi pelajaran berharga bagi Pemkot Manado, terlebih bagi instansi teknis, seperti Disperindag, Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata.

“Kejadian ini harus menjadi pelajaran berharga. Pengawasan bukan hanya rumah makan atau restoran, tapi pemasok bahan baku juga perlu diawasi. Karena tidak menutup kemungkinan bahan bakulah yang menjadi penyebab,”ungkap Widdy Rorimpandey SP MPd, kepada manadoterkini.com, Minggu (02/11).

Tidak mau kembali terjadi jatuhnya korban keracunan makanan, Wawali Manado Dr Harley Mangindaan memastikan akan turun lakukan pengawasan. Target utama, restoran dan rumah makan dengan tujuan agar konsumen yang ada di Manado termasuk para tamu yang berkunjung di kota Manado dan merasakan lesatnya kuliner di Manado tanpa ada perasaaan was-was keracunan.

Kewajiban Pemkot Manado ditegaskan Wawali menjaga dan melayani warganya dan para tamu sekalipun. “Saya akan turun lakukan pengawasan terkait dengan kebersihan di restoran dan rumah makan,” tegas.

Tidak hanya itu, Wawali pun mengatakan akan bekerja sama dengan pihak yang berkompeten agar dalam pengawasan di lapangan nanti benar-benar sesuai dengan harapan warga. “Memang banyak masukan dari warga masyarakat Manado terkait dengan kebersihan di rumah makan dan restoran agar Pemkot bisa rutin lakukan pengecekkan. Bertepatan dengan adanya dugaan keracunan Pemkot akan turun,” ungkap Wawali.

Tanpa sungkan pun Wawali menyatakan permohonan maafnya, karena terkesan nanti ada korban baru Pemkot Manado terkesan ada aktifitas turun lakukan pengecekkan. “Meski memang tanpa sepengetahuan warga instansi terkait ikut lakukan pengawasan,” terang Wawali.

Disentil apakah akan bekerjasama dengan Badan POM, Wawali mengatakan, sangat diperlukan agar bisa ketahui produk makanan yang disajikan ke warga Manado dan para tamu dari luar daerah benar-benar layak dikomsumsi atau tidak. “Saya berharap pihak badan pom dan instansi terkait bisa saling dukung dalam pengawasan makanan baik itu di restoran dan rumah makan,” kunci Wawali.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*