Minggu, 22 September 2019

Tidak Indahkan TGR, Jabatan Kadis di Boltim Terancam Dicopot

BOLTIM, (manadoterkini.com)-Tanda awas bagi setiap Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), baru-baru ini Bupati Boltim Sehan Landjar SH melalui Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf memberikan peringatan keras jika ada terbukti jajarannya melakukan penyelewengan anggaran diluar kewenangannya.

Sanksinya adalah pencopotan posisi jika terdapat kelalaian oknum pimpinan SKPD, ini juga termasuk semua staf Pemkab Boltim.”Kalau masih ada yang kedapatan,atau yang sudah dikenakan denda TGR namun belum melunasi tahun ini, siap-siap akan kami copot jabatan kepala SKPD nya,” kata Assagaf.

Intruksi ini nyatanya turut juga ditanda tangani oleh wakil bupati Boltim, sebagai bentuk kesertiusannya dalam menegakkan aturan pengelolaan keuangan daerah,” Saya sudah keluarkan intruksi dan telah ditanda tangani oleh Wakil Bupati,” tegasnya.

Assagaf juga menambahkan batas waktu pembayaran TGR hanya sampai pada 21 Desember 2014 jika tidak mencapai 90 persen,maka Kadisnya akan dicopot.”Ini menandakan Kadisnya tidak mampu mengelola anggaran,” jelasnya.

Diketahui informasi TGR PNS yang masih belum dikembalikan sebesar Rp.600 juta, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Inspektorat Boltim Meyke Mamahit.”Ini harus selesai pada akhir Desember. Jika tidak, akan bermasalah dengan hukum, itu sudah sesuai aturan perundangan yang berlaku,” tandasnya.(ojr)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*