Rabu, 18 September 2019

Bupati Mitra : Moratorium PNS 2015 Sudah Tepat

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Rencana pemerintah pusat melakukan moratorium penerimaan CPNS disambut positif Pemkab Mitra. Hal ini diungkapkan Bupati Mitra, James Sumendap SH. “Kalau moratorium PNS itu sudah tepat dan tak masalah bagi Pemkab. Buktinya tahun ini kita tak menerima PNS,”kata Sumendap.

Lanjutnya, komposisi PNS di Mitra saat ini sudah mencapai hampir 3000 pegawai. “Jumlah saat ini dianggap sudah lebih dari cukup. Kalau dilihat Mitra hanya butuh sekira 1500 pegawai. Apalagi kita sudah ketambahan tenaga honor,”tandasnya.

Kepala Kepegawaian dan Diklat Mitra, Robert Rogahang, menuturkan pihak belum menerima secara resmi keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN) tentang moratorium peneriman CPNS. “Kita belum terima petunjuk resminya. Karena itu masih rencana dari Kemen-PAN,”ujar Rogahang.

Namun untuk 2015, kata Rogahang, Mitra dipastikan belum akan menerima PNS. “Untuk saat ini kebutuhan PNS di Mitra sudah mencukupi. Jadi kemungkinan tidak ada penerimaan tahun depan,”tandasnya.

Dilain pihak sejumlah warga meminta agar hal tersebut dibatalkan, karena erat kaitan dengan pencari kerja di Minahasa Tenggara.”Kami berharap setiap tahun bisa ada penerimaan CPNS, meski seleksinya dilakukan secara ketat. Agar supaya peluang bagi generasi muda untuk menitik karier birokrasi tidak tertutup,”tutur Alvian.(chinry)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*