Senin, 16 September 2019

2.623 Pengangguran Daftar Lewat Job Fair 2014

MANADO, (manadoterkini.com) – Sebanyak 2.623 pencari kerja yang selama ini nganggur mendaftarkan diri dalam penyelengaraan Job fair 2014 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Pemprov Sulut berkerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi pekan kemarin di magamall Manado.

Manurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemprov Sulut, Edwin Roring, mengakui belum semua lowongan kerja yang tersedia diminati pencari kerja. Padahal dalam job fair kali ini terbuka bagi 5.237 lowongan kerja untuk 71 perusahan di Sulawesi Utara. “Ada sekitar 2.623 pencari kerja yang mengadu nasib di job fair. Kebanyakan diantara mereka adalah serjana strata satu (S1),”kata Roring.

Lanjutnya, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya peminat pencari kerja dalam job fair kali ini memang mengalami peningkatan. Bahkan partisipasi jumlah perusahan mengalami peningkatan. “Untuk serjana sebanyak 1.548 orang, S2 ada 10 orang, Diploma 309 orang dan SMA 320 orang serta SMK diikuti 218 orang,”tandasnya sembari berharap lamaran tersebut bisa ditindaklanjuti perusahan yang membutuhkan tenaga kerja.(tr3/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*