Minggu, 22 September 2019

Pemkot Manado Jalin Kerjasama dengan University Gakushuin Jepang

manado

Utusan Universitas Jepang di Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Minggu (02/11) kemarin menerima utusan University Gakushuin, Jepang. Dimana maksud kedatangn utusan negeri Matahari Terbit untuk melakukan kerjasama sama di bidang pariwisata, pendidikan dan ekonomi.

Walikota GSVL mengaku senang dan bersyukur atas kunjungan serta rencana kerjasama antara University Gakushuin, Jepang dengan Pemkot Manado.

Menurut GSVL, hasil kerja sama ini tentu nantinya bisa mendongkrak pembangunan serta perekonomian atau kesejahteraan warga masyarakat Kota Manado itu sendiri. “Universitas kenamaan asal Jepang ini, serius melakukan kerjasama dimulai tahun 2015 mendatang. Dan ini patut disyukuri, karena Kota Manado yang dilirik untuk menjalin kerjasama termasuk mendatangkan investor,” jelas GSVL yang turut didampingi Kepala Bappeda Kota Manado, DR Bartje Pieter Assa.

Sementara itu Kepala Bappeda DR Bartje Assa, menuturkan pihak Universitas Jepang nantinya akan mendatangkan sejumlah investor papan atas negeri Samurai Jepang tersebut. “Hal ini membuktikan Kota Manado menjadi daya tarik bagi investor luar negeri untuk menanamkan modalnya di Ibukota Provinsi Sulut,”ujar Assa.

Adapun rombongan University Gakushuin Jepang ini dipimpin DR Etsuro Yokoyama, Prof DR Takaho Ueda, Yoshiki Takeshima, dan Yosi Sato. Sebelum melakukan kerja sama dengan Pemkot Manado, dilaporkan mereka telah melakukan survey lapangan hampir sepekan lamanya di Kota Model Ekowisata Manado ini.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*