Selasa, 17 September 2019

Mentalitas Aparatur Sebagai Pelayan Masyarakat Harus Diperbaiki

Walikota GSVL : Apel Perdana Jangan Hanya Rutinitas

manado

Arahan Walikota GSVL dalam apel perdana di bulan November 2014

MANADO, (manadoterkini.com) – Momentum pelaksanaan apel perdana ini, hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani. Demikian petikan kalimat yang menjadi arahan Walikota GS Vicky Lumentut dalam apel perdana di bulan November, di lapangan Sparta Tikala, Senin (03/11).

Untuk itu Walikota GSVL menegaskan kepada aparatur Pemkot Manado, tidak menjadikan apel perdana sebatas rutinitas semata. “Jadikan panca prasetya korpri sebagai pedoman bagi saudara dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin. Dimana di dalamnya terdapat budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja. Tanamkan pola pikir dan pola tindak saudara serta sifat kreatif dan inovatif dalam setiap kerja dan karya,” ujar Walikota.

manado

nampak Wawali bersama staf ahli dan kepala SKPD

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengingatkan aparatur di Pemkot Manado, karena telah berada di pertengahan triwulan IV tahun anggaran 2014. “Hanya tersisa dua bulan bagi kita untuk menyelesaikan program kerja tahun 2014. Pastikan program kegiatan yang telah tersusun dalam rencana dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pesan Walikota.

Makanya, Walikota mengajak segenap aparatur di Pemkot Manado, untuk memperbaiki mentalitas sebagai pelayan masyarakat. “Ramahlah dalam melayani, jangan mempersulit hal-hal yang seharusnya mudah. Jagalah kepercayaan masyarakat, dengarkanlah keluhan mereka, layanilah mereka dengan tulus dan sebaik-baiknya sambil tetap merujuk pada aturan yang berlaku,”himbau Walikota.

Diakhir sambutan, Walikota berharap lebih khusus di lingkungan Pemkot Manado, dapat menjadi contoh yang baik dan terdepan dalam memelihara kebersihan dan keanyamanan lingkungan kerja serta tempat dimana tinggal.

Apel yang dihadiri oleh seluruh pegawai di pemerintah kota Manado baik Kepala SKPD tampak juga Wakil Walikota Dr.Harley Mangindaan,S ekretaris Daerah Ir.M.H.F Sendoh para Assisten dan Staff Ahli.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*