Senin, 16 September 2019

Tumpaan dan Lopana ButuhTanggul Pemecah Ombak

TUMPAAN, (manadoterkini.com) – Masyarakat yang ada di Tumpaan sampai dengan Lopana mendesak Pemerintah Provinsi dan Pemkab Minsel, untuk dapat membangun tanggul pemecah ombak di sepanjang garis pantai Tumpaan sampai Lopana.

Menurut salah satu warga Tumpaan yang biasa disapa Gio Simbar, tanggul pemecah ombak sangat dibutuhkan, mengingat setiap tahun rumah-rumah penduduk terancam gelombang pasang. “Mungkin diketahui beberapa bulan lalu, kami harus meninggalkan rumah untuk mencari lokasi yang lebih aman. Pasalnya, gelombang pasang naik hingga di rumah,” ujar Simbar.

Lanjutnya, besar harapan pada tahun anggaran 2015 ada alokasi anggaran untuk pembangunan tanggul pemecah ombak dari Tumpaan sampai Lopana.

Senada diungkapkan oleh Generasi Muda Minsel Edward Tuela, menurutnya, abrasi pantai terus terjadi di sepanjang garis Pantai Tumpaan sampai Lopana. Oleh karena itu tanggul pemecah ombak sangat mendesak untuk dibangun.”Selaku generasi muda Minsel, saya berharap para anggota DPRD Provinsi yang baru saja dilantik bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembahasan APBD Provinsi 2015,” ujar Tuela.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*