Senin, 16 September 2019

Tondano Selatan Intens Razia KTP dan Pendatang Baru

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pihak Kecamatan Tondano Selatan, intens melakukan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) disejumlah penginapan dan rumah kost di wilayah Tataaran. Pasalnya, wilayah tersebut menjadi tempat tinggal sebagian besar mahasiswa yang kuliah di Universitas Negeri Manado (Unima).

Camat Tondano Selatan Drs. Robert Ratulangi, mengatakan pihaknya rutin melakukan sidak. “Razia ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindakan-tindakan tidak terpuji misalnya, Kumpul Kebo, Pencurian, Identitas ganda dan lain sebagainya,”ungkapnya.

Selain itu tambahnya lagi, kegiatan ini sesuai dengan petunjuk Bupati Minahasa untuk melaksanakan tertib administrasi. “Iya, jadi ini perintah Bupati, supaya semua taat aturan sekaligus tertib administrasi,”ujarnya.

Sejumlah warga kepada manadoterkini.com, Senin (04/11) di seputaran Tataaran mengungkapkan Razia ini bagus dan harus didukung.”Sangat bagus, tapi harus rutin jangan hanya ini saja,”kata mereka.

Hal Senada juga dikatakan Edy Mangkey (71) pemilik rumah kost.”Bagus, dan harus rutin dilaksanakan. Kami juga diperintah oleh Kepala Lingkungan supaya mendata siapa saja yang kost dirumah, dan itu selalu kami laporkan,”akunya.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*