Senin, 16 September 2019

Tim Gabungan Pemkot Manado Sidak Rumah Makan dan Restoran

manado

Sidak di dapur restoran hotel di Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Sejumlah Rumah makan dan restoran di Kota Manado, Selasa (04/11) mendapat kejutan dari Tim Terpadu Pemkot Manado. Inspeksi mendadak (Sidak) yang dipimpin Asisten II Setda, Drs Rum Usulu, mendatangi restoran di Hotel Aryaduta, rumah makan Asandri serta sejumlah rumah makan lainnya di Manado.

Sidak gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perindag, Dinas Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perikanan dan Kelautan, Badan Lingkungan Hidup serta Satuan Polisi Pamong Praja, guna memastikan restoran dan rumah makan benar-benar menyajikan menu yang sehat bagi pelanggan (konsumen).

Nantinya, kata Usulu, beberapa poin penting yang menjadi catatan dalam sidak gabungan akan disampaikan kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado. Diakuinya masih terdapat kekurangan dalam hal kebersihan di sejumlah rumah makan yang mereka kunjungi tersebut.“Ada yang sudah baik, seperti pemilahan tempat sampah, air cuci piring, air munim dan dapur relatif bersih. Ada juga yang kita temui dapurnya banyak tikus berkeliaran. Inilah yang menjadi perhatian kita kedepan,”kata Usulu kepada wartawan.

Lanjutnya, kedepan rumah makan dan restoran di Kota Manado, akan diberikan bobot penilaian, kemudian diberikan peringatan atau rekomendasi.”Jika tidak diindahkan maka pemerintah Kota Manado bisa menutup Rumah Makan tersebut karena dinilai merugikan masyarakat,” ujar Usulu.

Diketahui sebelum dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) diawali dengan rapat koordinasi yang dipimpin Wawali Manado Dr Harley AB Mangindaan di ruang kerja Sekda MHF Sendoh. Dimana sidak yang dipimpin Asisten II didampingi kepala SKPD instansi teknis yakni Kadis Kesehatan Robby Mottoh, Kadis Perindag, Dante Tombeg, Kepala BLH Herry Saptono, Kadis Parbud Hendrik Warokka, Kadis Tenaga Kerja Atto Bulo, Kadis Perikanana dan Kelautan Meisye Wolah, dan Kasat Pol-PP Xaverius Runtuwene.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*