Minggu, 22 September 2019

Peduli Petani, Bupati Tetty Gandeng PT GMAL Majukan Pertanian di Minsel

amurang

Tetty mendengarkan pemaparan investor di ruang kerjanya

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pencanangan tahun investasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terus dibuktikan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Kali ini, Tetty, sapaan akrab Bupati Minsel, kembali mendatangkan investor lokal yang siap mengembangan sektor pertanian menjadi terpadu dengan berkomitmen terhadap penanaman, penyuluhan hingga pemasaran hasil yang dikelola langsung oleh warga Minsel.

Berdasarkan informasi yang dirangkum manadoterkini.com menyebutkan, Tetty didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Meydi Maindoka bersama sejumlah pejabat teras lainnya, menerima kedatangan tim investor dari PT Gunung Mas Agro Lestari (GMAL) yang dipimpin oleh Pieter Tangka selaku Direktur Umum. Pertemuan yang digelar di ruangan kerja Tetty di Kantor Bupati Minsel lantai 2, Senin (03/11) berlangsung serius dan memakan waktu beberapa jam.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak PT Gunung Mas Agro Lestari yang didalamnya telah bergabung beberapa perusahaan yang membidangi Pertanian menyatakan siap membantu Kabupaten Minsel untuk meningkatkan sektor pertanian menjadi lebih terpadu.”Kami dari PT Gunung Mas Agro Lestari dan sejumlah perusahaan yang membidangi pertanian siap memajukan pertanian di Minsel untuk menjadi lebih maju,” ujar Dirut PT Gunung Mas Agro Lestari Pieter Tangka.

Kehadiran perusahan yang masuk dalam jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Minsel itu, berkat lobi dan upaya dari Bupati Tetty sendiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat Minsel tercinta.”Memang ini saya lakukan semata – mata demi rakyat saya yang tercinta. Makanya tak putus saya berjuang dan bekerja keras agar rakyat saya bisa terus sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Minsel Meydi Maindoka menjelaskan, investor tersebut siap mengawal peningkatan pertanian terpadu yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan para warga petani dalam pengembangan hasil pertanian khususnya buah dan lain – lain.”Investor yang berhasil didatangkan ibu bupati ini mempunyai kapasitas yang luas, bisa dikatakan diseluruh Indonesia. Makanya kehadiran mereka siap membantu Kabupaten Minsel. Mulai dari pemberian bibit pertanian, penyuluhan hingga pada pemasaran nantinya yang belakangan ini dianggap menjadi masalah bagi petani untuk memasarkan hasil pertanian termasuk buah – buahan,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*