Selasa, 17 September 2019

Tujuan Sidak, Wawali : Pemkot Menjaga Wisata Kuliner di Manado Tetap Eksis

manado

Wawali pimpin rapat sebelum Tim gabungan turun sidak

MANADO, (manadoterkini.com) – Sebelum tim gabungan Pemkot Manado yang komandoi Asisten II Setda Drs Rum Usulu, turun melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (04/11) diawali dengan rapat koordinasi yang dipimpin langsung Wawali Harley AB Mangindaan, di ruang kerja Sekda MHF Sendoh.

Wawali kemudian menegaskan tujuan sidak tersebut sebagai langkah Pemkot Manado menjaga agar wisata kuliner di Kota Manado tetap eksis. “Memberikan yang terbaik bagi warga Manado dan para tamu itu yang terpenting. Hal itu juga sesuai harapan Walikota,” terang Wawali.

Nantinya, hasil sidak akan dievaluasi akhir pekan ini, termasuk masukan dan saran yang diberikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan tim teknis. “Makanya saya berharap sidak bisa tetap berlanjut, agar kelemahan-kelemahan yang terlihat, terkait dengan kebersihan dan higienis makanan yang disajikan usaha rumah makan dan restoran dapat terpantau sekaligus tim Pemkot bisa memberikan saran kepada pelaku usaha,” jelas Mangindaan.

Sekot MHF Sendoh menegaskan selain makanan tim teknis juga sekaligus melihat perizinan yang harus dipenuhi pelaku usaha tersebut. “Untuk itu sidak melibatkan tim teknis terkait usaha rumah makan,” tambah Sekkot.

Dimana sidak yang dipimpin Asisten II didampingi kepala SKPD instansi teknis yakni Kadis Kesehatan Robby Mottoh, Kadis Perindag, Dante Tombeg, Kepala BLH Herry Saptono, Kadis Parbud Hendrik Warokka, Kadis Tenaga Kerja Atto Bulo, Kadis Perikanana dan Kelautan Meisye Wolah, dan Kasat Pol-PP Xaverius Runtuwene, mendatangi sejumlah titik yang ramai dikunjungi warga.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*