Minggu, 22 September 2019

Bupati Tetty Minta CPNS Minsel Berdoa dan Sabar Tunggu Hasil

manado

Tetty saat memantau langsung pelaksanaan ujian tes CPNS

AMURANG, (manadoterkini.com) – Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar di Pemkab Minsel telah mengikuti tes menggunakan system Computer Assisted Test (CAT) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado. Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, didampingi Kepala BKDD Minsel Drs Roy Tiwa dan Kepala Inspektorat Minsel A Keintjem SH, mamantau langsung pelaksanaan test tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Tetty sapaan akrab dari Bupati Minsel ini memberi penguatan kepada para peserta test. “Berdoa minta dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, bila ingin menjadi abdi negara. Pasalnya dengan sistem CAT seperti saat ini semua berpeluang lulus. Oleh karena itu kerjakan soal dengan baik dan sabarlah menunggu hasil test,” pintanya.

Ditambahkannya, bila peserta lulus dengan passing grade tertinggi, pasti peserta tersebut akan menjadi PNS. “Setelah mengikuti seleksi CAT di BKN Manado, tahapan selanjutnya dilaksanakan oleh Panselnas dan pemerintah daerah sudah tidak mempunyai kewenangan dalam tahapan seleksi. Dan bila dinyatakan lulus oleh KemenPAN-RB Pemkab Minsel tinggal membuatkan SK-nya,” ujar Tetty.

Sementara itu Kepala BKDD Minsel Drs Roy Tiwa kepada manadoterkini.com, mengungkapkan, dari 1001 peserta yang dinyatakan lulus berkas, 500 orang pada Senin (3/11) sudah lebih dulu mengikuti ujian test tersebut.”Sedangkan sisanya, yakni yang 501 baru melaksanakan ujian test pada Selasa (4,11),” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*