Senin, 16 September 2019

Legislator Bimtek di Jakarta DPRD Manado tak Berpenghuni

manado

DPRD Manado ikut Bimtek di Jakarta

MANADO, (manadoterkini.com) – Sejak Senin (03/11) warga Manado yang akan menyampaikan aspirasi ke DPRD Manado sebaiknya ditahan dulu. Pasalnya, saat ini 40 anggota DPRD Manado sedang berada di luar daerah yakni Jakarta dalam rangka mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) untuk memperkuat tugas dan fungis kelembagaannya.

Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone mengatakan, keberangkatan mereka ke Jakarta untuk melakukan Bimtek. Tujuannya untuk peningkatan kapasitas pengetahuan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, karena bimtek tersebut merupakan amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 16 Tahun 2010 yang diwajibkan kepada seluruh anggota DPRD.

“Bimtek bagi anggota DPRD Kota Manado Periode 2014-2019 ini sudah diprogramkan dan dilaksanakan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, maka itu kami ikut Bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan sebagai anggota dewan, kegiatan Bimtek ini yang kami jalankan sesuai dengan apa yang diatur dalam PP 16 itu, setelah kegiatan Bimtek ini selesai baru seluruh agenda dewan akan dilaksanakan termasuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan dan agenda lainnya,”tukasnya.

Van Bone menyadari, kegiatan Bimtek yang akan di ikuti oleh seluruh anggota dewan ini, pasti akan berdampak sepinya aktivitas dari para anggota dewan di kantor DPRD Kota Manado, namun bimtek ini perlu di ikuti, apalagi sebagian besar anggota DPRD Kota Manado periode 2014-2019 ini merupakan wajah baru sehingga perlu diberi pembekalan.

“Memang sepi, karena sekitar 40-an anggota dewan akan berangkat, kami akan mengikuti Bimtek di Jakarta selama 4 hari kedepan untuk mendapatkan pembekalan bagi kami yang baru menjadi anggota dewan, “akunya.

Seperti diketahui Bimtek ini telah lama dinanti. Makanya usai dilantik pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado definitif, Ketua Dewan Noortje Henny Henny Van Bone, bersama dua Wakil Ketua Richard Sualang dan Danny Sondakh, serta 37 legislator Tikala, langsung terbang ke Jakarta.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*