Selasa, 17 September 2019

Sualang : Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD Manado

manado

nampak dr Richard Sualang.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Ketua DPRD Manado dr Richard Sualang, menuturkan keberangkatan 40 legislator ke Jakarta untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek). Dimana bimtek merupakan wahana untuk meningkatkan kapasitas bagi anggota DPRD Manado.

Sejumlah agenda dalam Bimtek diantaranya penghitungan anggaran APBD dan teknik penyusunan Ranperda. Bimtek ini juga kata putra politisi Fredy Harry Sualang tersebut, sesuai dengan amanan undang –undang, untuk peningkatan kapasitas anggota dewan. “Jadi selain peningkatan kapasitas anggota DPRD Manado. Bimtek ini juga adalah amanat undang-undang,”kata Sualang yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Manado.

Untuk itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini juga berharap semua anggota DPRD Manado dapat mengkuti dan mendalami semua materi Bimtek, tidak menjadi ajang jalan-jalan. “Setidaknya ini akan kita pertanggung jawabkan kepada warga Kota Manado kedepan,”tandas Ichad sapaan akrab Sualang.

Namun lebihnya, adalah bagian penting bagi wakil rakyat agar secara optimal meningkatkan kompetensinya, Icad sapaan akrab Legislator santun ini juga berharap kiranya Bimtek ini membawa hasil yang baik bagi masyarakat Kota Manado.

”Diharapkan setelah Bimtek ini, kerja para legislator Manado jadi lebih berkualitas. Supaya uang rakyat yang digunakan dalam kegiatan ini berguna setiap sen-nya,” tutupnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*