Minggu, 22 September 2019

Pembangunan Perpanjangan Pelabuhan Amurang Dipastikan Selesai Akhir Desember

minsel

pembangunan pelabuhan amurang

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pembangunan perpanjangan pelabuhan Amurang yang menelan anggaran kurang lebih Rp 25,8 miliar terus dipacu. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Izak Rei MSi, mengatakan proyek pembangunan perpanjangan pelabuhan Amurang akan selesai pada Desember mendatang atau akhir tahun 2014 ini.

Rei mengungkapkan, bila pembangunan rampung pada 2014, maka tahun 2015 mendatang, pelabuhan sudah bisa digunakan untuk sandar kapal-kapal Pelni berukuran sedang seperti halnya KM Lambelu dan Kapal Konteiner.”Saat ini Dinas Perhubungan terus melakukan pengawasan terhadap perkerjaan pembangunan lanjutan pelabuhan Amurang,” ujar Rei.

Sementara itu, dari pantauan manadoterkini.com, di pelabuhan Amurang, tampak belasan pekerja sibuk bekerja merancang dan memasang besi yang kemudian dicor. Bukan itu saja, lahan parkir pelabuhan juga mulai di pasangi paving block.

Tokoh masyarakat Amurang yang ditemui di lokasi pelabuhan Amurang Joyke Wongkar, berharap agar pembangunan lanjutan pelabuhan Amurang bisa dikerjakan sesuai bestek.”Bagaimanpun, pelabuhan yang dibangun ini, kedepan akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Minsel,” ujar Wongkar.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*