Senin, 16 September 2019

Dianggarkan Rp 99 Miliar, Tanggul Pemecah Ombak Amurang – Tumpaan Lanjut 2015

Minsel

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pembangunan proyek multi years tanggul pemecah ombak, dipastikan tahun 2015 akan terus dilanjutkan. Hal ini disampaikan langsung Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, melalui Kapala Bappeda Minsel Meidy Maindoka MSi.

Kepada manadoterkini.com, Maindoka mengungkapkan total anggaran pembangunan proyek multiyears tanggul pemecah ombak dari Amurang sampai dengan Tumpaan menelan anggaran kurang lebih Rp 99 miliar.”Untuk tahun 2013 lalu anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat mencapai Rp17 Miliar dan pada 2014 naik menjadi Rp 21 miliar. Mudah-mudahan pada 2015, anggarannya bisa bertambah dan pembangunan tanggul bisa dilanjutkan hingga Kelurahan Pondang,” ujar Maindoka.

Dia menambahkan proyek multiyears yang sementara dikerjakan di Minsel ini sendiri, tidak lepas dari lobi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang memiliki jaringan cukup luas di pemerintah pusat.

Sementara itu, ditempat terpisah salah satu warga Ranomea Alfrets Rorimpandey berharap agar pembangunan tanggul pemecah ombak bisa dilanjutkan pada 2015.”Tanggul ini sangat diharapkan masyarakat di pesisir Pantai Amurang, tepatnya dari Kambiow sampai dengan Tumpaan. Karena dengan adanya tanggul, warga akan bebas dari ancaman gelombang pasang yang setiap saat bisa menerjang,” harapnya(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*