Minggu, 22 September 2019

DPRD Tunggu RAPBD 2015 Minsel

Tumbuan : TAPD Harus Mampu Jalankan Instruksi Bupati

AMURANG, (manadoterkini.com) – Badan Anggaran DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini masih menunggu kapan Tim Anggaran Pemerintah Daerah memasukan RAPBD 2015 untuk kemudian dibahas.

Menurut Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, sebagai pimpinan Banggar dirinya berharap TAPD bisa memasukan RAPBD 2015 pada pekan berjalan ini, sehingga pada akhir November APBD 2015 sudah bisa diparipurnakan dan awal Januari sudah bisa digunakan.”Seperti harapan Bupati saat paripurna APBD-P 2014 lalu, dimana APBD 2015 sudah bisa diparipurnakan bulan November, harus mampu dijalankan oleh tiap Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD),” ujar Tumbuan.

Ditambahkannya, bila APBD 2015 kembali terlambat dibahas dan diparipurnakan, ini akan berdampak pada jalannya roda pemerintahan pada 2015 mendatang.

Sementara itu, Tonny Lumenta SH tokoh muda Minsel ini mengungkapkan bila Minsel ingin keluar dari opini tidak wajar dari BPK, salah satunya adalah menyelesaikan tahapan penyusunan APBD 2015 sesuai jadwal.”Sebesar apapun keberhasilan Bupati Minsel dalam membangun, bila tidak didukung oleh pengelolaan keuangan yang tertib, ini akan sia-sia,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*