Selasa, 17 September 2019

Pemkab Ajukan Draf Ranperda APBD 2015 ke DPRD Boltim

BOLTIM, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengajukan draf Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 ke DPRD Boltim. Dengan diajukannya Ranperda APBD 2015 Boltim, saat ini Pemkab dan DPRD Boltim tinggal menunggu waktu untuk membahas bersama draf APBD tersebut.”Pengantar nota keuangan,surat pengantar Bupati,draf Ranperda dan penjabaran APBD 2015 sudah kita masukan ke DPRD. Dan saat ini kita tinggal menunggu jadwal dari DPRD kapan untuk pembahasan,” kata kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Oskar Manoppo.

Menurut Manopo mengungkapakan, jika dalam beberapa hari kedepan draf Ranperda APBD 2015 Boltim sudah bisa disaahkan.”Kalau sudah selesai dibahas bersama legislatif, itu tinggal dikonsultasikan ke provinsi,selanjutnya menunggu SK dari Gubernur untuk penetapan APBD 2015, mudah-mudahan akhir November ini sudah selesai,” ungkap Oskar.

Ketua Dewan Sachrul Mamonto membenarkan, pihaknya telah menerima draf Ranperda APBD 2015. Namun ia mengaku,pihaknya akan mempelajari draf yang diajukan, kemudian melakukan pembahasan bersama mitra kerja (eksekutif-red).”Kami juga masih menunggu kesiapan Pak Bupati, karena saat ini beliau masih berada diluar daerah. Kita akan berkoordinasi dengan tim anggaran,” kata Sachrul.(ojr)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*