Senin, 16 September 2019

KIH Sapu Bersih Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Minahasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dimotori oleh PDI Perjuangan, berhasil menguasai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Minahasa. Dari hasil Paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), KIH berhasil duduk sebagai pimpinan komisi beserta susunannya.

Komisi I diketuai Dicky Masengi dari PDIP, Komisi II diketuai Denny Kalangi dari Demokrat dan Komisi III diketuai Rommy Leke dari PDIP. Pun demikian dengan Wakil Ketua dan Sekretaris, semuanya dari KIH.

Lebih mengejutkan lagi, dari susunan komisi, tidak ada satu pun anggota Koalisi Merah Putih (KMP) yang menjabat. KMP yang dimotori Golkar dan Gerindra tidak memasukan usulan nama karena menilai mekanisme penetapan yang dilakukan tak sesuai aturan.

Kepada manadoterkini.com Politisi Golkar, Oklen Waleleng saat selesai Paripurna DPRD Minahasa dalam rangka HUT Minahasa ke 586 di Wale Ne Tou, mengatakan proses pemilihan AKD menyalahi aturan.”Iya, kami jelas Menolak. Karena menyalahi aturan, karena seharusnya diberikan kesempatan pandangan umum dari Setiap Fraksi,”ungkapnya.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*