Senin, 16 September 2019

Kemajuan Bangsa Perlu Kolaborasi Tua dan Muda

Dari Muscab PWRI Manado Dua

manado

Wawali menyalami Ketua PWRI Sulut. AHJ Purukan

MANADO, (manadoterkini.com) – Musyawarah Cabang Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Manado Dua, Rabu (05/11) di aula Bank Sulut, dihadiri Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan.

Wawali menuturkan peran orang tua (Wreda) untuk kemajuan bangsa snagat diperlukan untuk membimbing para generasi muda berkarya kedepan. “Kolaborasi antara tua dan muda untuk berinovasi kedepan akan sangat baik. Usia senja bukan menjadi alasan merosotnya produktifitas, apalagi dalam menghadapai MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Yang muda belum tentu bisa sebijaksana yang tua,”ujar Wawali.

Lanjut dikatakan Wawali, wadah PWRI dapat saling berkomunikasi, saling tolong menolong menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi pemerintah maupun banyak orang sesuai dengan fungsi peran sebagai sesepuh bangsa. Wawali juga menginformasikan kepada para anggota PWRI yang hadir dalam muscab selalu mendukung program pemerintah kota Manado.“Ada delapan program pemerintah kota Manado sesuai janji Walikota Manado dan saya Wakil Walikota Manado yang saat ini telah dilaksanakan, salah satunya adalah program UC (universal coverage) pengobatan gratis bagi warga kota Manado karena Kesehatan itu penting,“ungkap Mangindaan.

Lanjutnya, pendataan sangat penting, oleh karena ini PWRI bisa menjadi penyambung informasi pemerintah dalam menyampaikan program-program kedepan kepada masyarakat. Diakhir sambutannya Wawali menyampaikan kiranya suasana sejuk yaitu setia juga komit selalu dijaga untuk kedepannya.

Hadir dalam kegitan itu Ketua PWRI cabang Manado Dua Drs.G.A.M. Saroinsong, Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah PWRI cabang Manado Dua Drs.B.W.F Purukan, dan juga anggota dewan propinsi seperti Bapak A.H.J Purukan, Bapak Ferdinand Mewengkang, dari Kabid Pelayanan BPJS Kesehatan ibu Ayatullah Pomalingo dari Bank Sulut dan juga undangan lainnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*