Selasa, 17 September 2019

Wagub Sulut : Potensi Minahasa Cukup Besar

Dari Paripurna Istimewa HUT ke 586 Minahasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang, melalui Wagub Djouhari Kansil, mengatakan Minahasa sangat besar. Untuk itu perlu dikembangkan dimasa akan datang apalagi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Mohon maaf karena Gubernur tidak bisa hadir karena sedang tugas di Jakarta,”kata Kansil dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa, peringatan HUT ke 586 Minahasa, yang dilaksanakan di Wale Ne Tou Sasaran Tondano.

Makanya, Kansil mengajak masyarakat dan Pemkab Minahasa terus meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur.”Mari kita sambut MEA. Potensi ungggulan yang baik akan berkembang untuk lebih maju lagi. Saya yakin Komitmen Pemkab Minahasa mewujudkan Minahasa bermartabat dan sejahtera bisa kita capai,”tandasnya.

Wagub menjelaskan kedepan jalan-jalan yang menghubung ke Minahasa akan segera terealisasi dan bisa menguntungkan seluruh masyarakat Minahasa.”Pelebaran jalan Manado Tomohon dan ringroad 3 yang nanti nya berhubungan dengan Minahasa, akan memudahkan akses transportasi di Minahasa.”tandasnya.

Untuk itu atas nama Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat hari jadi Minahasa ke 58.”I Jajat U Santi.. I Jajat U Santi,”tutup Kansil dengan dijawab riuh oleh undangan.

Sementara itu, Bupati JWS merasa bersyukur karena Minahasa boleh genap 586 tahun. Dengan melihat keberhasilan yang digapai.”Pembangunan harus kita tingkatkan. Infrastruktur tetap kita bangun tahun depan Jalan Tondano Manado via Kembes terealisasi pelebarannya,” ujar Sajow.

Hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Minahasa, dalam rangka HUT Minahasa Mewakili Gubernur Sulut, Dr. Djouhari Kansil, M.Pd, Forkompimda Sulut Kapolda Sulut Brigjen Palmer Sinaga, SH, Ketua DPRD Sulut Steven Kandouw dan piminan lainnya, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, Pimpinan Ketua Kajaksaan Tinggi Sulut, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si bersama Ketua TP PKK Dr. Olga Sajow Singkoh, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang bersama Ketua PMI Minahasa Jashinta Sarundajang Paat, bersama jajaran Forkompimda Minahasa, Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli, Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk, Wakil Bupati Bolsel Sjamsul Badu, BPMS GMIM Pdt. H. W. B. Sumakul, PNS, Mantan Bupati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers dan undangan lainnya.(chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*