Rabu, 18 September 2019

11 Desember, Jatuh Tempo Pembayaran PBB di Manado

Walikota: Hindari Antrian, Bayarlah Sebelum Bulan Desember

manado

Rakorev PBB-P2

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk menghindari terjadinya antrian panjang saat jatuh tempo pembayaran PBB, Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengimbau wajib pajak agar membayar kewajibannya sebelum bulan Desember ini. Sebagai warga negara yang baik, membayar pajak merupakan kewajiban masyarakat dalam rangka membantu pembangunan di Kota Manado, salah satunya melalui pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2).

Karena berdasarkan pengalaman, saat pemerintah menetapkan jatuh tempo pembayaran PBB pada akhir September lalu, kantor Dinas Pendapatan Kota Manado tak mampu melayani ribuan WP yang akan membayar PBB.

Olehnya, kata Walikota, untuk melayani kewajiban seluruh WP, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memutuskan untuk memperpanjang jatuh tempo sampai 11 Desember 2014.”Saya imbau masyarakat Kota Manado sebagai wajib pajak untuk segera membayar pajak bumi dan bangunannya sebelum bulan Desember. Ini untuk menghindari antrian yang cukup panjang saat berakhirnya jatuh tempo pembayaran,”tandas Walikota, belum lama ini.

Lanjut dikatakan GSVL, sapaan akrab Walikota, kedepan untuk memudahkan masyarakat membayar PBB, Pemkot telah bekerjasama dengan Bank Sulut (BS) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).”Sudah ada kesepakatan dengan Bank Sulut, kemudian BRI juga akan bekerjasama dengan kita. Ini dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah membayar kewajibannya dan tidak perlu antri di kantor Dispenda,”kata GSVL, seraya memberikan apresiasi atas kesadaran masyarakat membayar pajak sebagai sumber pendapatan untuk membangun Kota Manado.

Seperti diketahui, penagihan PBB-P2 mulai tahun 2014 tidak lagi melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, tetapi ditagih Pemkot Manado lewat kantor Dinas Pendapatan.(ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*