Minggu, 22 September 2019

BPMD Minta Warga Minsel Waspada Bencana Alam

amurang

Handri Komaling SH

AMURANG, (manadoterkini.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meminta agar masyarakat yang tinggal didaerah rawan bencana seperti banjir, tanah longsong dan air pasang untuk terus waspada. Pasalnya, saat ini sudah memasuki musim penghujan.

BPBD mengajak seluruh masyarakat untuk secepatnya memberikan informasi jikat terjadi bencana alam di daerah masing-masing.”Laporan diterima 1×24 jam. Jika ada kejadian bencana, banjir maupun tanah longsor, segera laporkan ke BPBD. Kami langsung tindaklanjuti dan akan berkoordinasi dengan instansi tekhnis lainya,” kata Kepala BPBD Minsel Handrie Komaling SH.

Dikatakannya, sebagai langkah antisipasi, BPBD bersiap membentuk kelompok kecil yang akan berfokus pada antisipasi kemungkinan terjadi bencana. Pemantauan kondisi wilayah yang rawan banjir, juga terus dilakukan.”Kita akan lakukan pemantauan keadaan di beberapa kecamatan yang rawan terjadi banjir,” jelasnya.

Selain memantau, BPBD juga akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah terkait kejadian bencana dan kemudian dilaporkan ke Pemerintah Pusat. Dari pemerintah daerah, akan diteruskan kepada Camat dan Lurah dan Hukum tua lalu disampaikan kepada warga setempat.”Kejadian bencana di daerah selalu akan dilaporkan secara berjenjang,” ujarnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*