Selasa, 17 September 2019

Proyek Jalan di Kawasan Perumahan Paret Perlu Diawasi

Anggarkan Bersumber dari APBN

BOLTIM, (manadoterkini.com) – Pembangunan jalan masuk di kawasan perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapat alokasi anggaran miliaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2014. Untuk itu, perlu pengawasan ekstra dari warga masyarakat.”Kami melihat jalan masuk perumahan Paret dibiayai APBN bukan dibuat pihak developer sendiri. Kontraktor pelaksananya mungkin dari pusat. Sementara perumahan tersebut belum dihuni. Menurut kami ini perlu diawasi oleh masyarakat maupun pemerintah setempat,” ungkap tokoh masyarakat Kotabunan Rustaman Paputungan kepada manadoterkini.com.

Ia berharap, meski proyek tersebut dari APBN, namun pihak pelaksana harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat termasuk pemerintah desa Paret.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Boltim Minderd Mawu, ST ketika dikonfirmasi manadoterkini.com, Mawu mengaku, bahwa pembuatan jalan masuk di kawasan perumahan Paret dari APBN melalui Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera).”Tim dari Kemenpera beberapa waktu lalu sudah datang ke pemerintah daerah, meminta supaya Dinas PU mengawasi langsung selama pekerjaan proyek APBN itu berjalan. Tentu akan diawasi, jika ada yang tidak beres akan kami laporkan ke Kemenpera,” tandasnya.(ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*