Selasa, 17 September 2019

10 Perda Tentang Desa di Minsel Bakal Diperbaharui

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ada 10 Peraturan Daerah (Perda) tentang Desa di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang akan diperbaharui. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Ollyvia Lumi SSTP MSi kepada sejumlah wartawan.

Menurut Lumi, dengan diberlakukannya Undang-Undang (UU) tentang Desa pada 2015, maka ada beberapa Perda yang harus menyesuikan dengan UU. Ditanya Perda apa saya yang perlu diperbaharui, Lumi menjelaskan Perda Pemilihan Hukum Tua, Perda Tata Kerja Pemerintahan Desa, Perda Pembentukan Penghapusan dan Penggabungan Desa, Perda Alokasi Dana Desa, Perda BPD, Perda Badan Usaha Milik Desa, Perda Tata Cara Penyusunan Peraturan Desa, Perda Tata Cara Pengolahan Keuangan Milik Desa, Perda Keuangan dan Kedudukan Hukum Tua dan Perangkat Desa dan Perda Pembangunan Desa Kawasan Pedesaan dan Partisipasi Masyarakat Desa.”Saat ini kami telah mengajukan pembaharuan 10 Perda di DPRD Minsel dan kemungkinan dalam waktu dekat akan dibahasa,” ujar Lumi.

Terpisah Ketua Komisi I DPRD Minsel Jhon RM Sumual SE SH mengungkapkan, pihaknya akan secepatnya membahas dan memparipurnakan 10 Perda yang diajukan oleh Pemkab Minsel dalam hal ini BPMPD.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*