Senin, 16 September 2019

PU Minsel Pasang Jaringan Air Bersih Gratis untuk 1000 KK

AMURANG, (manadoterkini.com)-Mungkin ini berita yang menggembirakan bagi warga yang ada di Kecamatan Amurang Raya (Amurang, Amurang Timur dan Amurang Barat) serta Tareran. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui Bagian Cipta Karya, saat ini melakukan pemasangan jaringan air bersih kepada 1000 Kepala Keluraga (KK), yang ada di Amurang Raya dan Tareran.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Pekerjaan Umum Jootje Tuerah ST MT, melalui Kabid Cipta Karya Olvie Rembet ST kepada manadoterkini.com. Menurut Rembet, pemasangan 1000 jaringan air bersih merupakan program dari Departemen Cipta Karya Kementerian PU, yang berhasil di lobi Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE.”Bagi masyarakat yang belum mempunyai jaringan air bersih bisa memasukan nama di Dinas Pekerjaan Umum dan kemudian akan dilakukan pemasangan jaringan air bersih,” ujar Rembet.

Ditambahkannya pemasangan jaringan air bersih ini sendiri harus dilewati pipa PDAM.”Mungkin diketahui pemasangan 1000 jaringan, bekerjasama dengan pihak PDAM. Memang untuk semua bahan yang dibutunhkan gratis, namun kedepan pembayarannya, masyarakat bisa langsung berhubungan dengan pihak PDAM,” ujar Rembet.

Sementara itu Direktur PDAM Amurang Jhon Sorongan ketika dikonfimrasi membenarkan bila pada 2014 ada pemasangan 1000 jaringan gratis yang biasanya ditanggung oleh Bagian Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*