Minggu, 22 September 2019

Hadiri Pemakaman Almarhum Franky Sondakh, Walikota Manado Puji Ketegaran Keluarga

manado

Walikota memberikan sambutan di rumah duka Sondakh Maramis

MANADO, (manadoterkini.com) – Sebagai empati terhadap Keluarga almarhum Franky NF Sondakh, Kamis (06/11) Walikota GS Vicky Lumentut bersama jajaran Pemkot Manado, menghadiri ibadah pemakaman rumah duka Keluarga Sondakh Maramis, Kelurahan Batu Kota, Kecamatan Malalayang.

Walikota menunjukan rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhum. Pasalnya, sangat mengenal baik almarhum, karena semasa hidup merupakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulut.

“Saya tidak menyangka almarhum begitu cepat meninggalkan kita. Sebulan lalu, saya bertemu dengan almarhum di Manado. Banyak hal yang kita bicarakan, Beliau banyak bertanya tentang perkembangan partai,”ungkap GSVL, sapaan akrab Walikota.

Selain itu, kata Lumentut, almarhum juga bercerita tentang kebanggaan kepada anaknya Bianca yang sedang study di Melbourne, Australia, sampai soal pekerjaan di Palu dan Balikpapan.

“Saya hanya titipkan supaya bekerja dengan baik dan selalu ingat Manado. Itulah kenangan yang terakhir saya dengan almarhum,”tukas Walikota.

Terlepas dari itu, GSVL memuji ketegaran hati Prof DR Lucky Sondakh, mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan keluarga, selaku orang tua almarhum. Juga isteri dan anak-anak yang ditinggalkan.

Bahkan, secara khusus Walikota menguatkan Bianca anak tertua almarhum. Menurut Walikota, apa yang dialami Bianca dengan kehilangan sosok ayah, pernah dialami dirinya.

“Saya juga bisa merasakan bagaimana kehilangan papa. Sebagai anak tertua, saya dan Bianca punya tanggung jawab untuk membantu mama dalam membesarkan adik-adik,”ujar GSVL.

Walikota mengajak keluarga untuk mengimani kemahakuasaan Tuhan, serta tabah menghadapi peristiwa dukacita ini.

“Atas nama pribadi dan keluarga Lumentut Runtuwene, serta jajaran Pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan simpati dan dukacita yang sangat dalam atas dipanggilnya almarhum. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dari Tuhan,”tandas Walikota.

Tampak hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Drs Jimmy Palmer Sinaga, Wakil Walikota Manado DR Harley AB Mangindaan, serta Camat Malalayang Danny Kumajas SSos.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*