Rabu, 18 September 2019

Diknas Mulai Telusuri Aset Pemkot Manado di Sekolah Dasar

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemkot Manado, melalui Inspektorat dan Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) mulai merengkonsiliasi aset yang berada di Dinas Pendidikan, lebih khusus Sekolah Dasar Negeri. Hal itu guna menindak lanjuti perintah Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL), untuk melakukan pendataan aset Pemkot yang diberikan kepada SD Negeri Se-Kota Manado.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Manado, Corry Tendean saat dimintai penjelasannya mengatakan kegiatan rekonsiliasi ini dilakukan Inspektorat dan BPK-BMD bekerjasama dengan Diknas Manado, untuk mengundang seluruh Kepala-Kepala Sekolah SD Negeri se-Kota Manado, agar bisa hadir dalam rangka mendata barang atau aset Pemkot yang ada di Sekolah.

“Tujuan dilakukan rekonsiliasi ini untuk mendata berapa banyak aset di SD Negeri di Kota Manado, mana yang masih layak dipakai, sehingga apabila ada barang sudah tidak layak lagi untuk dipakai, itu perlu diusulkan agar bisa dilakukan pengadaan kembali. Saya berharap pihak sekolah bisa menjaga dan harus mempunyai rasa tanggung jawab terhadap semua barang yang ada di sekolah,” jelas Tendean.

Ditambahkannya, sejauh ini aset Daerah memang mendapat perhatian tetapi karena kondisi pergantian Kepala Sekolah, atau instansi tertentu kadang menjadikan sulit untuk di lakukan pendataan kembali aset Pemkot yang ada di SD Negeri di Manado.

“Untuk saat ini dilakukan pendataan aset bagi seluruh sekolah SD Negeri di Kota Manado, dan kalau ini telah selesai dilakukan pendataan akan dilanjutkan melakukan rekonsiliasi asset Pemkot di seluruh SMP dan SMA Negeri di Manado,”tutupnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*