Senin, 16 September 2019

Wakil Ketua DPRD Bitung Sebut UMP Sulut Tahun 2015 Tinggi

BITUNG, (manadoterkini.com)-Upah Minimun Provinsi (UMP) untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk tahun 2015 mendatang dipastikan akan naik menjadi Rp 2.150.000, setelah beberapa waktu lalu Gubenur Sulut Dr SH Sarundajang telah menetapkan lewat SK nomor 34 tahun 2014.

Rupanya, UMP tersebut dinilai sangat tinggi, seperti halnya yang dikatakan oleh salah satu pengusah sekaligus pemilik Perusahan Sari Grup yang bergerak dibidang perikanan Hengky Honandar.

Kepada manadoterkini.com Honandar yang juga Wakil Ketua DPRD Bitung ini pada awalnya mengaku belum mengetahui adanya kenaikan upah minum provinsi.”Saya tidak tahu, kalau UMP sudah naik,” katanya kepada manadoterkini.com.

Saat diberitahukan oleh sejumlah wartawan kalau UMP Sulut sudah dinaikan menjadi Rp 2.150.000, Politisi Partai Demokrat ini pun akhirnya tahu akan informasi mengenai kenaikan UMP di tahun 2015.”Ow itu sudah sangat tinggi,” ucapnya saat melihat pemberitaan.

Menurut Honandar dengan adanya kenaikan UMP di tahun 2015 yang terpenting karyawan di perusahan harus kerja dengan benar.”Jangan nanti cari ada, kalau tidak cari menghilang. Kuncinya, hanya itu, kalau mau naik sampai berapa saja tidak masalah asalkan perusahan jalan bagus,” tandasnya.(art)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*