Senin, 16 September 2019

Dugaan Ijasah Aspal KDP, LSM LAKRI Angkat Bicara

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dugaan kepemilikkan ijasah palsu yang dimiliki salah satu anggota DPRD Sulut yakni Kristovorus Decky Palinggi ME (KDP), yang sementara di tangani Polda Sulut yang menjadi perbincangan sejumlah media lokal bahkan masyarakat Sulut, telah membuat banyak kalangan merasa terusik dan angkat bicara.

Seperti halnya, Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (Lakri) Sulut, yang mengaku sangat terganggu dengan adanya pemberitaan tersebut. Ketua LAKRI Sulut Sulut Moning Mamengko saat menghubungi manadoterkini.com, pada Kamis (6/11) siang tadi, mengaku merasa terganggu dengan adanya berita-berita miring yang membicarakan soal ijasah palsu yang dialamatkan ke KDP. Karena menurut dirinya, adalah satu hal yang mustahil bagi dirinya, jika KDP yang merupakan mantan seorang aparat penegak hukum, akan melakukan tindakan yang melanggar hukum tersebut. Dan dirinya bisa menjamin apa yang dituduhkan ke KDP, adalah hal yang sangat janggal dan tidak benar, hal ini di buktikan, dengan hasil yang didapat saat tim dari LAKRI Sulut melakukan investigasi ke yayasan tempat KDP menempuh pendidikan strata satu (S1).”Kami punya bukti kalau ijasah S1 milik KDP asli. Tidak ada rekayasa ataupun dokumen palsu yang kami dapat saat melakukan investigasi. Dan menurut kami KDP hanya jadi korban politik dari para petinggi Pemprov dan elit politik baik internal dan luar partai dimana KDP bernaung,” tandasnya.

Dirinya juga menegaskan, pihaknya sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan terkait kasus dugaan Aspal. Namun pihaknya juga mendesak agar Pihak Polda Sulut untuk segera menuntaskan persoalan tersebut dengan cepat, dan mengungkap siapa aktor dibalik sebenarnya dalam kasus tersebut.”Kami sudah mengantongi nama aktor intelektual yang ada di belakang kasus ini. Oleh sebab itu, kami meminta ketegasan dari pihak aparat untuk segera menyelesaikan persoalan ini, sebelum terjadi demo besar-besaran dari personil LAKRI,” tegasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*