Minggu, 22 September 2019

Berhenti Mengajar,Gaji 2 Guru Tidak Dibayarkan

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Badan Kepegawaian Diklat Daerah(BKDD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberhentikan gaji,bagi dua Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, kedua PNS tersebut selama 2 bulan tidak aktif lagi sebagai PNS. Hal ini dikatakan Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda, Jumat (7/11) saat ditemui wartawan diruangan kerjanya.

Kedua oknum tersebut yang diberhentikan gajinya, sehari-harinya bekerja sebagai guru di Sekolah Dasar (SD) Bulawan Kecamatan Kotabunan dan SD Liberia di Kecamatan Modayag.”Laporannya dari Kepala Sekolah (Kepsek) dari kedua oknum tersebut bahwa sudah dua bulan mereka tidak aktif lagi sebagai guru disekolahnya,dan sesuai laporan maka BKDD mengirim surat panggilan namun tidak diindahkan. Maka gaji mereka sampai saat ini tidak dibayarkan,”beber Darwis.

Tidak dibayarkannya gaji kedua oknum guru tersebut menurutnya sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 1977 tentang pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS).”Gaji mereka akan dibayarkan jika mereka sudah aktif kembali mengajar dan dibayarkan gaji dibulan dimana mereka aktif dan gaji mereka tiudak masuk kerja tidak dapat dibayarkan lagi,”Jelas Lasabuda.(ojr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*