Minggu, 22 September 2019

Ketua DPRD Minahasa Tegaskan Pemilihan AKD Sudah Sesuai Aturan UU MD3

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pasca ditetapkannya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Minahasa dimana Fraksi Golkar lewat Oklen Waleleng yang menolak dan mengusulkan untuk pemilihan ulang. Hanya saja Ketua DPRD Minahasa James Rawung, menuturkan proses pemilihan AKD DPRD Minahasa sudah sesuai undang-undang MD3 tentang pemilihan pimpinan dan AKD DPR, DPRD, MPR dan DPD.

“Pemilihan AKD sudah sesuai aturan yang berlaku yang merujuk pada undang-undang MD3 tentang pemilihan pimpinan dan AKD DPR, DPRD, MPR dan DPD,”tegas Rawung.

Bahkan sudah sesuai mekanisme aturan yakni 50 persen tambah satu fraksi yang ada di DPRD dan melalui suara terbanyak atau voting. Penegasan Rawung tersebut, sekaligus menjawab penolakan fraksi Golkar DPRD Minahasa terkait hasil pemilihan AKD.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Koalisi Merah Putih (KMP) di DPRD Minahasa tidak mendapatkan jatah pimpinan karena tidak mengusulkan nama bersama Fraksi Gerindra. AKD berhasil dikuasai oleh kubu Koalisi Indonesia Hebat yang dimotori oleh PDIP.(chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*