Minggu, 22 September 2019

ESDM Boltim Pastikan LPG 3 Kg Disalurkan

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ir. Jamaludin melalui Kabid Energi D Dunggio.SPd, memastikan akhir tahun 2014 LPG 3 Kg akan disalurkan. “Kami sudah berkoordinasi dengan koordinator penyaluran LPG untuk wilayah Boltim, berapa jumlah riil yang akan disalurkan diwilayah Boltim,”terang Dunggio.

Dia menjelaskan, sesuai hasil pendataan yang masuk dari masing-masing Desa yang sudah dikirim kep pihak konsultan provinsi sejumlah 18.600 dan data itu sementara diolah di provinsi. “Pekan ini adalah final untuk memastikan sudah berapa jumlah yang diinput. Pekan ini juga kami mengadakan konsultasi dengan pihak konsultan provinsi untuk jumlah yang sudah diinput,”jelasnya.

Dia pun menjelaskan, jumlah penerima sesuai data yang masuk ke ESDM Boltim kisaran 17.500 tabung LPG,yang diusulkan 18.600 nantinya sisa 900 tabung itu,akan kami konsultasikan dengan pihak konsultan provinsi, apakah sesuai kuota atau lebih.

Dikatakannya pula dirinya mengharapkan ke masyarakat untuk bersabar,proses sudah tidak lama lagi. “Dipastikan penyalurannya tidak lewat bulan November dan Desember tahun ini,ā€¯terangnya.

Rencananya penyerahan perdana tabung LPG secara simbolis akan dilaksanakan oleh Pemkab Boltim di lapangan Pondabo Tutuyan yang nantinya diserahkan oleh Bupati. “Inikan program Pemkab. Jadi penyalurannya harus diketahui oleh Bupati,”pungkasnya.(ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*