Selasa, 17 September 2019

Rencana Kenaikan BBM Resahkan Warga Minahasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Republik Indonesia rencananya akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Walaupun ini masih isu karena akan dibahas lagi oleh pemerintah pusat, tapi mulai berdampak di Tondano, Kabupaten Minahasa.

Beberapa warga yang coba dimintai pendapat manadoterkini.com, tentang kenaikan BBM tampak mengeluh.”Iya, dengar-dengar mo nae kata itu minyak (BBM,red) kalu boleh jang dulu. Kalu nae pasti pengaruh apalagi somo hari raya ini (Natal-Tahun Baru ,red),” tutur Natalia warga Sasaran dengan dialeg Minahasa yang juga turut di iyakan teman-temannya.

Hal senada juga disampaikan John sopir Angkutan Kota (Angkot) yang melayani trayek Tondano – Tomohon. “Iya, dengar di TV bahwa BBM naik, kalau naik atau tidak, tapi perhatikan juga sopir angkot. BBM naik tarif juga harus langsung di naikkan, karena pengalaman lalu BBM naik tapi penyesuaian tarif nanti beberapa hari kemudian, kan kami isi minyak, bisa rugi dan lebih baik tidak jalan.”ujarnya.

Sopir Bus Trayek Manado-Tondano yang dimintai tanggapan terkait kenaikan BBM mengatakan kalau naik pemerintah harus langsung penyesuaian tarif. “Gelar razia di lokasi SPBU. Sekarang saja belum naik antrian sudah mulai panjang, jangan-jangan ada yang mulai menyimpan BBM jenis solar,”tuturnya. Pantauan manadoterkini.com 2 hari terakhir ini, di sejumlah SPBU mulai terjadi antrian khususnya BBM jenis Solar.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*