Rabu, 18 September 2019

JWS Resmikan Gereja GMIM Syalom Raringis Selatan

TONDANO, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Ibadah Pengresmian Gereja GMIM “Syalom” Raringis Selatan Wilayah Langowan Kelelondey, Desa Raringis Selatan, Kecamatan Langowan Barat.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Minahasa Agustivo Tumondo, SE, M.Si Ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr H.W.B. Sumakul yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati JWS ini, turut dihadiri oleh Ketua BPMW GMIM Langowan Kelelondey Pdt John Slat MTh, Ketua BPMJ GMIM Syalom Raringis Selatan Pdt Selfie Rumbay STh, Kaban BKDD Drs ML Rumate MSi, Kaban Penanaman Modal Siby Sengke SSos, Kabag Adm SDA Drs Denny Waworuntu, Camat Langowan Barat Drs Rouldy Mewoh, Camat Langowan Utara Dra Grace Tasik, Camat Langowan Timur Refrans Ruaw SSos, Camat Langowan Selatan Dolfie Tumangkeng SE, Kasubag Protokol Shanty Lengkong SSTP, para Hukum Tua se-Langowan Barat, para Ketua BPMJ se-Wilayah Langowan Kelelondey, para Pelayan Khusus dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam khotbahnya, Pdt HWB Sumakul mengatakan bahwa kalau berjalan dengan Tuhan pasti semua dapat berjalan dengan baik. Ditambahkan Pdt Sumakul agar Jemaat GMIM yg ke 925 yang dimekarkan dari Jemaat GMIM Imanuel Raringis ini senatiasa mengandalkan Tuhan dalam aktivitasnya sehari-hari.

Bupati Jantje Wowiling Sajow dalam sambutannya mengatakan agar jemaat boleh berpisah gereja tetapi harus tetap satu dalam kebersamaan sebagai masyarakat dan tetap bersatu melayani Tuhan.”Walaupun sudah berbeda Gereja, saya harapkan jemaat untuk tetap satu dalam pelayanan bagi Tuhan dan saling mendukung antar Pelayan Khusus dan Jemaat,”terangnya.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*