Selasa, 17 September 2019

Walikota Ingatkan Penggunaan Dana APBD Harus Jelas

GSVL: Jika Bukan Dinas, Saya Tidak Gunakan Dana APBD

manado

Walikota, Wawali dan Sekda Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menandaskan penggunaan dana yang bersumber dari Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus jelas.

Apalagi, menurut Walikota, dana terrsebut diperoleh melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado yang nota bene dipungut dari uang rakyat.”Saya harapkan seluruh penggunaan anggaran dari APBD Kota Manado harus benar-benar sesuai peruntukannya. Jangan ada yang menyalahgunakan anggaran yang diperoleh dari uang rakyat itu,”tukas Walikota, di Bandara Sam Ratulangi Manado, sebelum bertolak ke Nias, Sumatera Utara, Jumat (7/11).

Lanjut GSVL, sapaan akrab Walikota, ditegaskan dirinya sendiri tidak akan menggunakan dana APBD jika bukan dalam rangka dinas, termasuk tugas diluar daerah yang acap kali dilakukan.

Bahkan, Walikota mempersilahkan semua pihak untuk memeriksa penggunaan anggaran termasuk keberangkatannya ke berbagai tempat, baik di Indonesia maupun ke luar negeri, akhir-akhir ini. “Keberangkatan saya ke beberapa tempat, kalau bukan tugas dinas saya tidak akan menggunakan dana APBD. Silahkan, boleh diperiksa,”tandas Walikota.

Dirinya berharap, hal itu dilakukan jajarannya yang ada Pemerintah Kota Manado. Sehingga, apa yang dilakukan pemerintah tidak akan merugikan masyarakat Kota Manado.”Mari kita kawal APBD kita, dan manfaatkan untuk kepentingan rakyat, dan jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat Kota Manado,”pungkas GSVL.(*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*