Rabu, 18 September 2019

Terget Adipura Kencana, Pemkot Manado Terus Berbenah

MANADO, (manadoterkini.com) – Menjelang penilaian P1 oleh tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup, Pemkot Manado terus melakukan pembenahan kebersihan disegala sudut kota. Bahkan opsesi Pemkot Manado mengondol Adipura Kencana, bukan hanya isapan jempol. Apalagi tahun 2014 ini Manado telah berhasil meraih Adipura 8 kali berturut-turut.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Manado, Heri Saptono menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan pimpinan SKPD dalam rangka mematangkan kriteria penilaian. Saptono menilai keseriusan SKPD masih perlu dioptimalkan, karena masih terkesan pimpinan SKPD kurang serius memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. ”Kategori penilaian Pertama (P1) Adipura Kencana yang akan dilaksanakan bulan ini, harus memacu semangat kita semua untuk bagaimana memenuhi ketentuan yang ditetapkan Kementerian. Penilaian seperti, pemilahan sampah, Taman Kota, Hutan Kota, Bank Sampah, drainase, TPA, Pengolahan sampah skala Kota, dan yang lainnya yang perlu kita evaluasi untuk mewujudkannya. Kalau kita kerja bersama, saya yakin Adipura Kencana akan di raih Pemkot Manado tahun ini,” urai Saptono.

Belum lama ini Pemkot Manado memantapkan persiapan P1 dengan melakukan rapat koordinasi yang diikuti sejumlah SKPD dipimpin oleh Asisten II Setdakot Drs Rum Usulu.

”Pelu kita melakukan koordinasi lintas pimpinan SKPD guna memantapkan persiapan penilaian Adipura. Kali ini kita harus mendapatkan Adipura Kencana. Untuk itu, hal-hal yang berkaitan dengan parameter dan persyarakat penilaian Adipura di bulan ini harus kita mantapkan sehingga bisa tercapai penilaiannya,” ujar Usulu.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*