Rabu, 18 September 2019

KPUD Minsel Diinstruksikan Segera Matangkan Tahapan Pilkada

minsel

Ketua KPUD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) 2015 mendatang, perlahan mulai ada titik terang, menyusul adanya edaran KPU Pusat ke KPUD Minsel.

Ketua KPU Minsel, DR Fanley Pangemanan S.Sos MSi, mengatakan, dalam surat edaran Nomor 1667 tertanggal 4 November 2014 perihal pelaksanaan Pemilukada serentak pasca Perppu Nomor 1 tahun 2014 mengisntruksikan bagi daerah yang menyelenggarakan Pemilukada tahun 2015 untuk mematangkan perencanaan tahapan Pemilukada. “Tahapan tersebut, mulai dari tahapan persiapan dan tahapan pelaksanaan secara serentak pada 2015 mendatang,” ujar Pangemanan.

Lanjut, Pangemanan mengatakan, dalam surat tersebut juga diinstruksikan agar KPUD Minsel terus mengkordinasikan anggaran Pemilukada kepada Pemerintah Kabupaten baik melalui APBD-P 2014 maupun APBD 2015.”Sehubungan dengan itu, beberapa bulan lalu kami sudah memasukkan draft perencanaan tahapan dengan rencana anggaran yang dibutuhkan. Bupati juga sudah merespon baik soal usulan anggaran ini demu suksesnya pelaksanaan Pemilukada,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang dimintai keterangannya mengatakan, usulan anggaran Pilkada, sudah dimasukkan pihaknya dalam usulan untuk dianggarkan melalui APBD 2015.”Yah, kita sudah antisipasi dan anggaran yang diusulkan untuk Pilkada langsung,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*