Rabu, 18 September 2019

Pasar Festival Minahasa 2014 Terus Dimatangkan

TONDANO, (manadoterkini.com) – “Pasar Festival Minahasa 2014″ dalam masih dalam rangkaian Hari Jadi Minahasa ke-586 dan Hari Pahlawan, akan dilaksakan Selasa (11/11) hingga Sabtu (15/11) di lapangan Samratulangi, Tondano.

Kegiatan yang digagas Pemkab Minahasa, berkerjasama dengan Tim Penggerak PKK Minahasa dan organisasi Reborn Tondano dari Jakarta telah siap untuk digelar dan mengambil tema “Heroes”.

Ketua Panitia Dolfie Kuron, menuturkan kegiatan Pasar Festival Minahasa ini akan diikuti oleh sekolah – sekolah dan instansi terkait lainnya di Minahasa bertujuan memberi gambaran dan atmosfir yang benar dan menyenangkan tentang pendidikan. “Praktek enterpreneurship dari masa dini, dan memberi kesempatan bagi para sekolah untuk menunjukan keunikan sekolahnya,”kata Kuron.

Ditambahkan Kuron bahwa bentuk kegiatan diawali dengan Pasar Rakyat dimana semua sekolah dapat menjajakan berbagai jenis makanan tradisional maupun produk unggulan dan keunikan mereka. “Di panggung utama akan dilaksanakan berbagai atraksi dan lomba maengket, kolintang, katrili, musik bambu, paduan suara dan rebana banners,”ujarnya.

Untuk itu, Pemkab Minahasa melalui panitia memohon topangan doa dan dukungan masyaraka Minahasa agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses. “Pasar Festival Minahasa ini akan menjadi ajang hiburan juga bagi masyarakat pada umumnya, “tutupnya.

Perlu diketahui baru-baru ini Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Kabag Umum Setdakab Minahasa Drs Dolfie Kuron MBA dan Sekretaris Dra Khaterina Mait ini menggelar rapat teknis yang turut dihadiri oleh Kadis Dikpora Drs Jemy Maramis, Kadis Pasar dan Kebersihan Dr Vicky Tanor SPi MSi, Kabag Perlengkapan Mekry Sondey SE MSi, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, pimpinan TP PKK Minahasa, pimpinan Reborn Tondano, para Kepala Sekolah se-Minahasa dan pejabat lainnya.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*