Rabu, 18 September 2019

Jatah 105 Kursi CPNS Terancam , Tiwa : Moratorium Rugikan Minsel

minsel, BKD Minsel

Kepala BKD Minsel Roy Tiwa

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN-RB), untuk melakukan moratorium penerimaan CPNS 2015 mendatang, akan sangat berdampak pada kuota 105 kursi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang ditunda tahun 2014, dan akan diterima tahun 2015 mendatang. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Drs Roy Tiwa mengatakan moratorium yang rencananya akan dilakukan KemenPAN-RB, sangat merugikan Kabupaten Minsel.”Mungkin diketahui, idealnya PNS di Minsel sesuai Anjab adalah 6.000 PNS, dan saat ini belum mencukupi. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, Minsel masih membutuhkan kurang lebih 200-san PNS yang akan ditempatkan di jabatan tertentu,” ujar Tiwa.

Ditambahkanya, moratorium PNS ini tidak serta merta mengisyaratkan tidak ada penerimaan CPNS.”Saya optimis bila moratorium dilakukan, tetap akan ada penerimaan CPNS. Namun itu dikhususkan untuk tenaga tertentu yang masih kurang di Kabupaten/Kota,” tandasnya, sembari mengaku kalau Minsel masih ada 320 Honda K-2 yang tidak lulus beberapa waktu.”Saat ini berkasnya sudah dikirim ke pemerintah pusat untuk diproses,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Minsel Steven Lumowa, berharap agar Pemkab Minsel dalam hal ini BKDD, bisa tetap berjuang di pusat, agar pada 2015 ada penerimaan CPNS di Minsel, walau hanya dikhususkan untuk formasi-formasi tertentu.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*