Senin, 16 September 2019

Sudah Tandatangani Kwitansi Bermaterai, TNS dan TKD Guru Belum Dibayarkan

manado

Hendrie Lumapow SH MSi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ribuan guru non sertifikasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjerit. Pasalnya, Tunjangan Non Sertifikasi (TNS) dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), yang seharusnya mereka terima tiap bulan Rp 250 ribu dan Rp 500 ribu, dari bulan Juli sampai Oktober 2014 ini atau selama 5 bulan belum dibayarkan. Hal ini diungkapkan oleh salah satu guru yang enggan namanya dipublikasikan.

Kepada manadoterkini.com, guru tersebut mengungkapkan, dirinya dan rekan-rekan guru non sertifikasi pada bulan Juni telah diminta oleh bendahara UPT kecamatan untuk bertandatangan di kwitansi yang sudah bermaterai. Pihak bendahara UPT sendiri saat ini mengatakan bahwa kwitansi akan digunakan untuk merealisasi TNS dan TKD guru, namun buktinya sampai ini tak kunjung dibayarkan.”Yang kami ingin tanyakan dikemanakan TNS dan TKD guru non sertifikasi. Apalagi tinggal satu bulan lebih tahun anggaran 2014 akan berakhir,” keluh mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Hendrie Lumapow SH MSi, yang dikonfirmasi manadoterkini.com mengungkapkan untuk TNS, sampai saat ini belum direalisasi, karena dananya belum masuk di kas daerah.”Memang yang dibayarkan baru triwulan pertama dan triwulan Dua, sisa TNS akan dibayarkan setelah dana masuk di kas,” ujar Lumapow.

Ditanya bagaimana dengan TKD ? Lumapow mengungkapkan tidak ada TKD untuk guru.”Yang mungkin diketahui, TKD hanya diterima oleh pengawai di UPT dan juga pegawai administrasi di sekolah,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*