Rabu, 18 September 2019

Walikota Manado Disambut Secara Adat di Nias

nias

Walikota GSVL ketika mendapat penyambutan.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Pilihan Departemen Pemuda dan Remaja Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (Depera PGI menghadirkan Walikota Manado, Dr. G.S. Vicky Lumentut pada perhelatan nasional Pertemuan Raya Pemuda Gereja yang dilaksanakan di Sirombu Nias Barat 5-8 November 2014 tak pelak mengukuhkan kapasitas mantan Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM ini sebagai Tokoh Gereja Nasional.

nias

Walikota GSVL mendapat kehormatan memakai baju adat nias

Berbagai proses penyambutan dilakukan secara adat sejak tiba di Bandara Gunung Sitoli hingga ke Pantai Sirombu. Di Bandara Gunung Sitoli, Walikota GSVL disambut oleh rekan sejawatnya saat mengikuti Diklat Kepala Daerah yang dilaksanakan Kemendagri, sekaligus sahabat akrabnya Drs. Martinus Lase, M.S.P. dengan pengalungan bunga dan musik tradisional Nias.

nias

Walikota GSVL mendatkan cincin dari Nias

Begitu halnya ketika tiba di Pantai Sirombu, Walikota GSVL dan rombongan yang terdiri dari Ketua BKSAUA Kota Manado, Pdt Roy Lengkong dan Majelis Pertimbangan Sinode GMIM, Pdt Piet P.M. Tampi, S.Th, M.Si, sempat menghentikan sejenak pagelaran kesenian yang tengah berlangsung. Begitu tiba di lokasi acara, GSVL dijemput oleh tim kesenian dengan tarian Maena didaulat untuk berturut-turut menggunakan baju adat nias Baru Oholu dengan corak merah yang menandakan pengakuan terhadap kapasitas orang yang dipakaikan.

Bahkan usai menyampaikan motivasi kepada pimpinan pemuda gereja Indonesia peserta PRPG, GSVL diberikan cincin dari batu akik sebagai cinderamata.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*